Seni Tari Di Bintan Menjadi Daya Tarik Wisatawan


bintantravel.net - Indonesia yang terkenal dengan motto pariwisatanya ialah Wonderfull Indonesia sebagai salah satu motor dari sisi marketing oleh pemerintah Indonesia. Dunia melirik seperti apa keindahan pariwisata yang ada di Indonesia. Tak heran hingga Indonesia menjadi salah satu kategori nomor 1 wisata budaya di dunia.

Salah satu yang membuat income APBN negara terbesar ialah dari sektor pariwisata. Sehingga mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara langsung dan meningkatkan lowongan pekerjaan di sektor ini.
Pulau bintan yang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan pantai yang luar biasa menjadikan senjata tajam untuk daya tarik para wisatawan mengunjungi tempat ini dan menjadi faktor ingin tinggal lebih lama.

Partisipasi travel agen lokal dengan professional membantu memajukan sektor pariwisata di Bintan. Produk paket wisata pulau bintan 2018 menjadikan wisatawan yang ingin berkunjung lebih gampang memilih paket tour seperti apa yang mereka inginkan. Dalam penawaran paket wisata yang ada didalamnya, anda bisa menyesuaikan dengan harga yang anda inginkan. Anda bisa menghubungi kami sebagai travel agen lokal di +62 812 641 26 333. 

Berikut salah satu faktor daya tarik sektor pariwisata di Bintan

Pertunjukan tradisional
Ada cukup banyak praktik budaya Melayu yang unik di Kepulauan Riau. T Luckman Sinar, mengklasifikasikan tari-tarian Melayu ke dalam empat kategori: sulap-keagamaan, tarian perang, tarian pertunjukan, dan tarian duel 'ronggeng'. Yang paling menonjol di Kepulauan Riau adalah:

Zapin
Tarian Zapin adalah tari yang diturunkan dari Arab dengan varian berdasarkan afiliasi dengan kesultanan sejarah tertentu dan dengan elemen-elemen Islam. Awalnya pemain secara eksklusif laki-laki, tetapi rombongan modern mungkin juga perempuan atau kelompok campuran. Penampilan Zapin menari saling berhadapan sambil mengulangi motif tarian, menelusuri rencana maju dan mundur yang berulang, disela oleh serangkaian lompatan dan squat yang dikenal sebagai kopak .

Melemang
Tarian Melemang pada mulanya adalah tarian pengadilan yang disajikan sebagai hiburan bagi raja-raja pra-Islam Bintan, tetapi sekarang biasanya hanya dilakukan pada pesta pernikahan atau festival. Malemang mengacu pada tindakan 'membungkuk ke belakang sambil berdiri', dan penari memadukan akting ke dalam tarian untuk mengambil props dari tanah.

Tari makan sirih
Tari makan sirih ( tarian makan daun sirih ) baru-baru ini diciptakan bentuk tarian seperti yang distandarisasi pada tahun 1957. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk menyambut pengunjung tetapi juga menampilkan identitas dan budaya Melayu. Hal ini dilakukan oleh pasangan gender campuran untuk musik Melayu yang optimis.

Tari Tandak
Tari Tandak , yang merupakan tari sosial dan komunitas di mana laki-laki dan perempuan menari dalam lingkaran dan bertukar puisi puisi dalam bentuk pantun tradisional.

Joget
Tari joget tradisional juga dipraktekkan murni untuk tujuan hiburan, dan tidak memiliki unsur ritual atau agama untuk itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Snorkeling Di Sabang Sangat Murah Terjangkau

The Formation History Of Lake Toba Indonesia

Cara Mendapatkan Penawaran Harga Terbaik untuk Liburan Anda